HEBOH..Video Imam Shalat Di Masjid Sendirian Karena Ditinggal Makmumnya. Terungkap Alasannya Karena Ini


Shalat tarawih merupakan shalat sunnah yang dilakukan setiap malam setelah shalat Isya pada bulan Ramadhan.

Semua orang ramai berbondong-bondong menuju masjid-masjid ataupun musala-musala untuk melaksanakan shalat isya berjamaan dan dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir.

Biasa pada awal bulan Ramadhan, semua shaf akan penuh diisi oleh orang yang ingin melaksanakan shalat sunnah ini.

Tapi baru-baru ini Tersebar video shalat tarawih, imam hanya shalat sendirian karena ditinggal oleh makmumnya.

Kejadian terasebut pun menjadi viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di kota Al Zarqa, Yordania.

Dalam video tersebut terlihat Imam hanya shalat sendirian dan nampak dari papan digital penunjuk waktu shalat kalau kejadian tersebut berlangsung pada tanggal 16 Mei 2018 yaitu di hari pertama bulan Ramadhan.

Seperti dikutip dari kiblat.net yang bersumber dari albawaba.com,almesryoon,com bahwa para jamaah bubar meninggalkan Imam yang shalat sendirian melanjutkan rakaat tarawih setelah rekaat ke-8.

Netizen pun mengungkapkan bahwa hal itu terjadi karena imam mengikti instruksi Departemen Wakaf yang memerintahkan para imam untuk melaksanakan shalat tarawih sebanyak 20 rakaat.

Padahal warga yang ada di daerah tersebut selama ini terbiasa dengan 11 rakaat saja.

Dalam surat edaran Departemen Wakaf menjelang bulan Ramadhan lalu disebutkan para imam wajib melakukan Shalat Tarawih” dua puluh rakaat “.

Hal ini, kata pernyataan Departemen Wakaf, untuk menghidupkan sunnah Khulafaurrasyidin. Pernyataan itu juga menghimbau imam meringankan bacaan.

Inilah yang menjadi pemicu para jamaah memilih membubarkan diri setelah shalat tarawih 8 rakaat dan melanjutkan shalat witir di rumah.

Lihat videonya:


close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==