Luput dari Sorotan, Anggota Paskibraka Pingsan usai Sukses Mengibarkan Bendera di Istana Merdeka, Ternyata Ini Sebebnya…



Ada pemandangan yang hampir luput dari pantauan saat peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di istana Merdeka, Jumat (17/8/2018).

Salah seorang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibraka) pingsan usai sukses mengemban tugas mengibarkan sang Saka Merah Putih.

Insiden itu terjadi saat Tim Nusa keluar dari lokasi upacara dan masuk ke jalan samping Istana Merdeka.

Melansir dari Kompas.com, salah satu anggota yang berdiri di baris paling kiri, jatuh pingsan usai bertugas.

Anggota yang jatuh pingsan berasal dari Kelompok 45.

Setelah melihat salah satu anggota terjatuh, pembina Paskibraka dengan sigap membawanya ke tenda kesehatan yang terletak tak jauh dari tempat para anggota Paskibraka saat itu berdiri.

Setelah dicari tahu, anggota yang jatuh bernama Rudi Bobangu, perwakilan Provinsi Maluku Utara.

Salah satu rekan Rudi mengatakan bahwa sebelumnya, Rudi memang mengeluhkan sakit di bagian kaki, sehingga kemungkinan ia tak bisa menahan dan jatuh

Sebelumnya, Tim Nusa yang bertugas mengibarkan duplikast bendera pusaka mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Keberhasilan pengibaran yang dilaksanakan Tim Nusa disambut riuh tepuk tangan dari seluruh masyarakat yang hadir di Istana Merdeka pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI ke-73 ini.

Usaha yang mereka lakukan jelas tak sia-sia, mengingat menjadi anggota Paskibraka di usia yang sangat belia bukanlah hal yang mudah dan instan.

Mereka harus menjalani berbagai latihan juga seleksi, mulai dari tingkat Kota, Provinsi, hingga akhirnya dikirim sebagai utusan Provinsi untuk menjadi bagian dari Paskibraka Nasional yang bertugas mengibarkan bendera di Istana Negara bersama Presiden RI Joko Widodo.

Enampuluh delapan anggota terpilih, dari 34 provinsi di Indonesia akan menjadi kebanggan bagi keluarga dan juga tempat asal masing-masing.



Editor: Musahadah
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==