WOOW..Nekat Menggali Sumur Tua di Rumahnya, Berharap Emas, Pria Ini Temukan Sejarah ‘Tersembunyi’ 30 Tahun



Colin Steer adalah penggali emas yang cukup anti mainstream.

Ia menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membersihkan sumur abad pertengahan dengan harapan menemukan pot emas di bagian bawahnya.

Tetapi pria yang kini sudah menjadi pensiunan ini tidak mencari logam mulia di pertambangan.

Ia menggali sumur tua yang ditemukan di dalam rumahnya sendiri.

Steer, 67 tahun, telah menjauhkan diri dari hobi pensiun normal, seperti berkebun dan bepergian.

Melansir dailymail.co.uk, ia menghabiskan banyak waktu untuk pencariannya dalam menemukan harta karun.

Namun, 17 kaki ke dalam sumur abad ke-33 yang mendalam, semua yang berhasil ia temukan adalah sebuah pedang dan, yang lebih mengkhawatirkan, dua perangkat pembakar Jerman dengan sekopnya, pada tahun 2012.

Dia dan istrinya, Vanessa, menemukan fakta bahwa mereka sedang duduk di bagian sejarah setelah mengungkap isi sumur abad pertengahan di bawah sofa mereka.

Pasangan itu pindah ke rumah mereka di Plymouth, Devon sekitar 30 tahun yang lalu, ketika mereka pertama kali melihat lekukan kecil di lantai ruang tamu.

Steer berkata:

“Saya mengganti balok di lantai ketika saya melihat sedikit keanehan.”

“Saya menggali sekitar satu kaki dan melihat bahwa itu adalah sumur tetapi istri saya hanya ingin saya menutupnya kembali karena kami memiliki tiga anak berlarian pada saat itu.”

“Saya selalu ingin menggali untuk melihat apakah saya dapat menemukan pot emas di bagian bawah sehingga ketika saya pensiun pada akhir 2011 itulah yang saya lakukan.”

Ketika hobinya yang unik pertama kali dibahas di MailOnline enam tahun lalu, pensiunan ini mengatakan bahwa dia menerima bantuan dari seorang pria setempat.

Kemudian mereka menghabiskan tiga hari membersihkan sumur, yang lebarnya sekitar 30 inci, menggunakan ember untuk menarik puing-puing.

Sumur itu seperti mesin waktu yang membawanya kembali ke setidaknya abad ke-16, tepat setelah akhir periode abad pertengahan.

Ketika penggalian mencapai lima kaki, dia menemukan pedang kayu tua dengan sarung kulit.

“Itu tersembunyi di sudut 45 derajat dan sepertinya terjatuh.”

“Ini seperti senjata bertarung petani tua karena tampaknya terbuat dari serpihan logam yang disatukan.”

Dia menempatkan pencahayaan di dalam sumur, merapikannya dan membuat pintu untuk memudahkan akses.

Steer berkata:

“Saya telah melakukan banyak penelitian tentang sejarahnya, tetapi saya ingin mencoba dan menemukan sesuatu.”

“Saya telah melihat peta lama yang menunjukkan Drake’s Leat (jalur air yang dibangun pada akhir abad ke-16) dan menggambarkan wilayah itu hanya hutan sampai rumah ini dibangun pada tahun 1895.”

“Saya suka sumur dan menganggapnya menarik.”

“Saya ingin tahu siapa yang ada di sini sebelum kita.”

“Saya punya sepotong sejarah Plymouth di kamar depanku.”

Enam tahun kemudian, dia mengatakan pada Plymouth Live bahwa dia sekarang telah berpikir sumur akan semakin lebar, semakin dekat ke dasar.

Dan dia masih bertekad untuk mencari tahu apa sebenarnya yang ada di dasar sumur:

“Saya ingin menemukan sesuatu di bawah.”

“Kuharap saya punya sesuatu untuk kembali ke masa lalu dan melihat apa yang ada di sini.”
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==